Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Kuta Bali - Tempat Paling Favorit Turis Mancanegara

 

Pantai di bali

Siapa sih yang gak kenal dengan pantai kuta di bali, Pantai yang luar biasa indah dan menjadi favorit kunjungan ketika musim liburan tiba.

TIdak hanya wisatawan Lokal melainkan banyak wisatawan mancanegara yang gemar mengunjungi pantai ini, Memiliki pemandangan yang indah dan ombak yang lumayan. Pantai kuta juga menyediakan fasilitas penyewaan alat untuk berselancar loh.

Fasilitas di pantai kuta pun beragam mulai dari sewa paying, Kursi, selancar. Dan banyak café unik atau warung yang menjual jajanan di sekitar pantai.

Pantai ini terletak di kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali. Sejak dulu keindahan Pantai Kuta sudah cukup terkenal, bahkan sudah ada sejak tahu 1970 an. Sejarah pantai kuta sebelum menjadi tempat pariwisata yang terkenal dulunya adalah sebagai pelabuhan perdagangan saudagar dari eropa.

Pemandangan Sunset yang begitu indah dilihat, Dari langitnya yang berwarna merah oranye, Hamparan ombak yang mengenai pasir putih yang bersih, menjadikan pemandangan di pantai kuta begitu mempesona.

Lokasi Pantai Kuta Yang Strategis Dan Mudah Dijangkau

Pantai ini menjadi salah satu pantai favorit di bali karena lokasi nya yang cukup strategis dan mudah dijangkau oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Hanya sekitar 15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Berhadapan langsung dengan samudra hindia membuat pantai ini memiliki pemandangan yang mempesona dan dapat menghipnotis seketika siapapun yang berkunjung.

Cara Menuju Pantai Kuta

Akses untuk menuju Pantai Kuta cukup mudah dilalui oleh kendaraan, Baik sepeda motor, Mobil, Dan Taksi. Tetapi jika kamu rombongan menggunakan Bus, Kamu harus memarkirkan kendaraan di Central Parkir bali dan menuju pantai menggunakan Shuttle.

Jika keadaan jalan di daerah legian cukup lega kemungkinan hanya 5-10 menit kamu sudah bisa sampai, tetapi jika Macet maka akan memakan waktu sampai 30 menit.

Kalau mau kamu bisa menyewa kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil supaya lebih cepat menuju pantai kuta dan jangan lupa kamu harus memperhatikan juga Tips Wisata Ke Bali .

Harga sewa nya pun cukup beragam. Untuk motor biasanya sekitar 40.000 hingga 80.000 ribu perharinya, dan untuk mobil sekitar 200.000 hingga 500.000, tetapi tergantung mobil apa yang akan kamu sewa.

Penginapa Murah Di Pantai Kuta

Nah buat kamu yang gak mau repot jauh-jauh dari Pantai Kuta, Tim Wisataalam.com telah merangkum beberapa penginapan murah  di bali yang cocok kamu tempati sebagai tempat istirahat ketika lelah.

Mau Wisata Murah ke Bali? Tenang untuk hotel kalian gak perlu cari yang mahal. Di sekitaran gang poppies 1 dan 2 ada banyak hotel murah di bali yang permalam nya hanya Rp. 300.000. Atau kalian mau yang lebih murah? Tenang aja ada kok, coba kalian masuk ke gang kecil di sekitar jalan raya kuta dan jalan raya tuban, disana terdapat hotel yang mirip kostan dengan biaya sewa sekitar Rp. 150.000 permalam nya, 

Selain itu jika kalian seorang Backpacker dan ingin menghemat biaya lebih lagi kalia bisa sekali menginap di Hostel yang dimana disini kalian akan 1 kamar dengan orang-orang. Penginapan Hostel memiliki gaya seperti asrama. Oleh karena itu harganya pun kisaran Rp. 40.00 hingga Rp. 200.000 Per-malamnya. Gimana murah banget kan?.

Tempat Ibadah

Sejauh ini saya kesana belum menemukan Tempat Ibadah untuk umat Muslim dan Nasrani. Tetapi jika kalian tidak ingin ketinggalan waktu untuk beribadah bisa melakukannya di hotel atau penginapan. Biasanya di Hotel ada Musholla untuk melakukan ibadah umat muslim. 

Kuliner Di Pantai Kuta

Kuliner di pantai kuta sebenarnya tidak jauh berbeda dengan yang lainnya, Seperti bakso, nasi goreng, sate, dll.

Tetapi jika ingin merasakan khas masakan bali bisa coba Ayam Sambal Matah yang pedesnya bikin pengen makan terus. Kamu bisa membelinya ketika di Central Parkir Bus disana ada sebuah restoran yang menyajikan masakan ini. Dan satu lagi, bagi kalian para backpacker atau pencari tips makan murah kalian bisa nih coba nasi jinggo, salah satu ciri khas di bali.