Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Kuliner Legendaris Khas Malang Yang Wajib Kamu Cicipi!

Siapa sih yang tidak kenal dengan kota malang? Salah satu kota yang mendapatkan gelar Kota Wisata ini memang selalu memacu potensi nya di bidang Pariwisata.

Tak hanya Wisata Alam Malang saja yang menjadi tujuan favorit Wisatawan Domestik atau Mancanegara. Tapi Kuliner khas malang juga banyak diburu oleh para pecinta kuliner.

Nah berikut ini tim kami telah merangkum beberapa Kuliner di Malang yang bisa kamu cicipi. Tenang aja, sama seperti sebelumnya semua kulineran di Malang yang sudah kami tulis ini sangat aman di dompet dan cocok jika harus menikmatinya dengan keluarga.

Jadi apa aja kuliner khas malang ini? Yuk simak sampai habis!

Kulineran Di Malang? Ini 8 Kuliner khas Malang ini wajib kamu coba!

1. Bakso Presiden

Wisata Kuliner Di Malang

Pernah dengar nama bakso presiden? Nama yang cukup unik bukan. Ya, Malang memang terkenal dengan makanan Khas nya yaitu Bakso, Jadi gak lengkap dong kalau berwisata Ke malang tapi belum Nyicipin Kuliner Bakso Khas Malang.

Mungkin Kalian bakal bertanya, Kenapa kok dinamakan Bakso Presiden? Karena Lokasi warung ini berada di Belakang Gedung Bioskop President, dan Akhirnya para pelanggan pun lebih sering menyebutnya dengan sebutan Bakso President.

Kuliner yang satu ini termasuk Kedalam Kuliner Legendari Khas Malang, Karena Buka sejak tahun 1977 dan dijalankan oleh generasi Ke 2, Uniknya ketika kamu makan dan tidak akan kamu temui di tempat lain adalah, Ketika ada kereta yang lewat maka semua akan bergetar dan menambah kesan tersendiri loh.

Untuk menikmati bakso president khas malang ini kamu harus masuk ke dalam gang kecil di seberang Hotel Amaris.

Alamat: Jl. Batanghari No.5, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

Jam Operasional: 08.00 – 21.30 WIB

2. Pos Ketan Legenda

Kuliner Di Malang

Satu lagi kuliner khas malang yang legendaris sejak tahun 1967. Ya sesuai dengan namanya di Pos ketan legenda ini kalian bisa menikmati berbagai hidangan ketan dan macam – macam variasinya.

Kuliner ketan yang satu ini wajib kalian kunjungi ketika berlibur ke Malang, Menu Ketan Legenda yang bisa kalian nikmati adalah Ketan Bubuk Original, Ketan Durian, Sampai Ketan Coklat.

Karena lokasi nya yang strategis dan terletak di Alun – alun kota malang membuat Ketan Bubuk ini tak pernah sepi Pengunjung, Jadi sudah terbukti enaknya bagaimana kan.

Alamat: Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

3. Sate Gebug

Wisata di malang

Nama – Nama Kuliner Khas Malang ini memang cukup unik ya, Sate Gebug ini juga merupakan Wisata Kuliner Legendaris Di Kota Malang, Karena Kuliner ini sudah di jual atau sudah ada sejak tahun 1920. Wah udah 100 tahun loh wajib banget kamu coba ni karena masih menggunakan resep asli turun temurun.

Cara pengolahannya pun berbeda dengan sate lainnya, Prosesnya yaitu daging Sapi di gebug atau di pukul – pukul terlebih dahulu kemudian direndam dengan bumbu rempah selama 2 hari, Barulah sate nya di tusuk dan di bakar.

Sate ini biasanya di hidangkan dengan Sop, Rawon, Atau Nasi.

Alamat: Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

Jam Operasional: 08.00 – 16.30 WIB

4. Orem-orem Malang

Khas Kuliner Malang

Mungkin makanan ini terdengar sangat Asing bagi kalian, Orem orem malang ini adalah Kuliner Khas Malang yang bisa kamu jumpai ketika berwisata ke kota Malang.

Disajikan dengan Tempe yang di potong kecil, Di campur dengan sayur tauge, Di siram kuah santan. Rasanya hampir mirip sayur lodeh tetapi lebih pedas.

Cocok deh buat makan siang di sana.

Alamat: Jl. Blitar No.14A, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Jawa Timur

5. Hot Cwie Mie

Mie dari malang

Nah bagi kalian ni yang suka dengan Hidangan Mie jangan khawatir, di sini pun ada kuliner mie khas malang. Jadi selain Bakso nya, Malang juga terkenal dengan olahan mie nya.

Mie nya yang kenyal dan di beri daging ayam yang di potong lembut seperti abon membuat makanan ini memiliki sensasi yang berbeda, Dan juga uniknya adalah Mangkok nya menggunakan pangsit.

Mangkok dalam nya loh ya, bukan bagian luar. Jadi kamu bisa makan langsung se-mangkoknya. Maksudnya mangkok pangsit loh ya.

Alamat: Ruko Parman, Jl. Letjend S. Parman No.56, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

6. Hok Lay

Makanan Khas Malang

Jika kalian mencari makanan yang ada unsur tionghoa nya mungkin Hok Lay adalah makanan yang kamu cari. Kuliner Malang yang satu ini merupakan Peranakan dari Makanan Tionghoa yang ada di Malang.

Depotnya pun sudah berdiri selama 70 tahun, tetapi tetap menyajikan hidangan dengan rasa yang otentik dan tetap di jaga keasliannya.

Ketika kamu mengunjungi Depot Hok Lay ini kamu bisa menikmati menu yang sudah di sediakan yaitu terdiri dari 3 jenis, Cwie Mie, Lumpia isi ayam dan rebung, dan Minuman khas yang bernama Fosco.

Alamat: Jl. KH Ahmad Dahlan No.10, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

Jam Operasional: 09.00 – 13:30, 17.00 – 20:30 WIB

7. Toko Oen

Ciri Khas Malang

Masih pengen kulineran di malang? Coba kunjungi toko oen, Kalau kalian memang mencari kuliner yang legendaris di malang Toko Oen adalah salah satunya setelah sebelumnya saya menyebut yg lain di atas.

Toko oen malang sendiri sudah berdiri sejak 1920, dan katanya dulu tempat ini adalah tongkrongan para bangsawan Belanda loh.

Menyajikan menu otentik dengan rasa yang sama sejak dulu, membuat toko oen tetap ramai pengunjung, Kamu bisa menikmati menu desert disini, seperti es krim, dan kue kering.

Gak Cuma itu aja, tapi ada juga kok makanan kaya nasi goreng, Steak, dan menu lainnya.

Alamat: Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur  

Jam Operasional: 09.00 – 21.30 WIB

8. Es Tawon Kidul Dalem

Es Tawon dari malang

Tenang namanya emang serem tapi rasanya nagih loh. Setelah lelah berpanas-panasan di kota malang kamu bisa mengunjungi kedai ES Tawon Kidul Dalem.

Es tawon kidul dalem di percaya sudah berdiri sejak tahun 1955 yah memang hampir semua nya adalah kuliner legendaris kota malang, Cita rasa es nya yang sangat segar dan cukup manis membuat tenggorokan menjadi lebih nikmat.

Dinamakan es tawon karena katanya manis dari es ini bisa mengundang lebah untuk datang, Unik banget ya kuliner malang yang satu ini.

Alamat: Jl. Zainul Arifin No.15, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur


Nah tadi itulah beberapa rekomendasi Kuliner Legendari Khas Malang yang bisa kamu kunjungi, Berwisata ke kota malang memang wajib mencicipi Kulinernya selain menikmati Wisata Alam Malang Bromo.

Dan seperti biasa semua rekomendasi kuliner malang di atas itu sangat aman di dompet jadi kamu gak perlu khawatir bakal boncos ketika membeli untuk teman, atau keluargamu.