Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
10 Tempat Wisata Alam Paling Populer di Bali

10 Tempat Wisata Alam Paling Populer di Bali

 

10 Tempat Wisata Alam Paling Populer di Bali

Bali merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang menyimpan banyak keindahan Alam, Tak heran jika banyak wisata paling populer dibali yang menjadi terkenal di dalam negeri maupun luar negeri. Banyak turis domestik dan mancanegara yang suka dengan wisata alam di Bali.

Buat Kamu yang lagi bingung memilih tempat wisata di Bali, tenang saja karena saya akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata Di Bali. Kalau ini adalah pengalaman pertama Kamu mengunjungi Bali, Jangan Lupa untuk membaca tips wisata ke Bali Terlebih dahulu supaya Tidak terjadi kesalahan ketika berlibur. Tanpa berlama-lama lagi saya akan langsung ke inti dari pembahasan ini.

Daftar Tempat Wisata Di Bali Paling Populer

1. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Wisata Alam Di Bali

Garuda Wisnu Kencana atau biasa disebut GWK ini merupakan salah satu wisata Bali yang populer di bagian bali selatan. Terlihat dari keindahan Bebatuan dan Perbukitan Kapur sekitar,Di sana Juga ada Sebuah Patung Garuda Raksasa yang menjadi daya tarik wisatawan. Di sana juga ada banyak patung yang menjadi daya tarik dan spot foto para pengunjung.

Selain keindahan alam nya, Di GWK kamu juga dapat menyaksikan penampilan Tari kecak. Yang Dimulai pukul 18:30 - 19:15, untuk menonton kamu tidak dikenakan biaya alias gratis, Cukup membayar tiket masuk ke GWK saja.

Untuk harga tiket masuk tidak ada perbedaan Antara WNI dan WNA, Yaitu 85.000 IDR/pax Dewasa dan Anak sama. Tetapi untuk masuk kedalam Patung Garuda Wisnu Kencana kamu dikenakan biaya tambahan sekitar 200.000 IDR/pax nya.

2. Tempat Wisata Pantai Pandawa

Wisata Alam Di Bali

Pantai Pandawa adalah salah satu Pantai yang popular di Bali selain Pantai Kuta, Terletak di Desa Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah ketika dilihat dari Atas Jalan raya.

Garis Pantai nya yang landai, dan Pasir putihnya yang bersih. Pantai Pandawa sangat cocok dijadikan tempat wisata keluarga, karena banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sana. Seperti berenang, Bermain kano, Berselancar, dan yang nenacu adrenalin paragliding.

Biaya tiket masuk pantai pandawa adalah 8.000 IDR/pax nya, Pantai ini sangat cocok untuk di jadikan alternative kunjungan selain pantai Kuta.

3. Pantai Kuta

tempat wisata populer pantai kuta

Siapa sih yang gak tau sama pantai kuta? Pantai yang paling populer dan paling terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara ini menjadi salah satu tempat wisata di bali yang paling sering dikunjungi. Pantai ini selalu ramai oleh pengunjung, lokasi nya yang strategis menjadikan pantai kuta menjadi salah satu wisata unggulan di bali.

Buat kamu yang tidak mau repot atau mau dekat dengan pantai kuta, Kamu bisa menginap di sekitar Legian, Bom Bali, Gang poppies atau Kubu anyar. Karena hanya membutuhkan waktu 10 menit saja jika berjalan kaki dari penginapan.

Untuk ke pantai kuta kamu tidak di kenakan biaya masuk alias gratis, tapi jika membawa kendaraan cukup membayar parkir saja.

4. Wisata laut Pantai Sanur

Wisata laut Pantai Sanur

Pantai di Bali memang selalu memiliki ciri khas, Pantai Sanur merupakan salah satu pantai yang terletak di bali bagian Timur. Tak heran jika tempat ini menjadi tempat  untuk berburu Sunrise oleh wisatawan domestik dan mancanegara.

Pantai ini juga buka selama 24 jam jadi kamu bisa dating kapan saja, sekedar untuk nongkrong atau merilekskan diri.

Sama seperti pantai Kuta, Pantai sanur juga tidak menarik biaya masuk. Jadi kamu bisa lebih hemat ketika berlibur ke bali.

5. Wisata Desa Penglipuran

Wisata Desa Penglipuran di bali

Selain wisata alam pantai, di Bali juga ada tempat wisata adat. Kenapa saya bilang ini ke kategori adat?, Karena Desa Wisata Penglipuran memiliki adat yang sangat kental. Bahkan kamu dilarang merokok sembarangan loh. Berada di ketinggian 700mdpl membuat desa penglipuran menjadi sangat sejuk, kamu dapat melihat rumah warga yang tersusun rapi, bersih, dan asri sekali.

Dikenal sebagai Tradisional Balinese Village. Desa Penglipuran menampilkan eksotisme dari kebudayaan Bali Yang cukup lengkap seperti bangunan, kerajinan hingga makanan khas Bali.

Untuk biaya masuknya cukup terjangkau, Dewasa sekitar 15.000 IDR/pax dan Anak 10.000 IDR/pax nya. Berbeda dengan wisatawan Asing akan dikenakan biaya masuk sekitar 30.000 IDR untuk dewasa dan 25.000 IDR untuk Anak.

6. Wisata Alam Danau Beratan

tempat populer di bali

Danau Beratan atau biasa disebut Danau Bratan merupakan daerah wisata yang berada di Bedugul. Danau ini merupakan salah satu danau yang memiliki pemandangan terbaik, sehingga masuk kedalam kategori 20 danau terbaik dan terindah di dunia selain tempat wisata alam di danau toba.

Kawasan dan Hawa nya yang sejuk membuat para pengunjung betah berlama-lama disana. Kalau kamu pernah melihat gambar di uang 50.000 itu adalah gambar dari danau beratan. Danau ini berfungsi sebagai penyaluran irigasi ke sawah yang berada di bali bagian tengah.

Terdapat Pura du tengah danau yang menjadikannya spot foto terbaik di bali. Pura ini  biasanya di sebut Ulun Danau Beratan.

Harga tiket masuk untuk wisatawan lokal atau domestik dikenakan biaya sebesar 10.000 IDR untuk dewasa dan 7.500 IDR untuk anak. Berbeda dengan wisatawan mancanegara yang akan dikenakan biaya sebesar 30.000 IDR untuk dewasa dan 15.000 IDR untuk anak.

7. Tanah Lot

tempat wisata alam di bali

Wisata alam di Bali memang tidak ada habisnya, siapa sih yang tidak kenal dengan tanah lot? Memiliki pemandangan yang sangat indah ketika matahari terbenam menjadikan tempat ini sangat populer.

Selain keindahan pantai nya, ada sebuah pura di batu karang besar yang berada di pinggir laut. Tetapi akan terendam bila air pasang.

Ketika air sedang surut kamu dapat melihat ular laut yang jinak, kamu juga bisa mencuci muka atau apa di pura itu.

Untuk tiket masuknya dikenakan biaya 20.000 IDR untuk orang dewasa dan 15.000 IDR untuk anak.

8. Bali Bird Park

Wisata Alam Di Bali

Memiliki luas area sekitar 2 hektar, Bali Bird Park menjadi salah satu taman burung terbesar di Indonesia. Kurang lebih memiliki 1000 satwa dari 250 jenis unggas. Tak hanya melihat berbagai macam burung yang menarik secara langsung, pengunjung juga dapat merasakan sensasi berada di teater 4D.

Untuk harga tiket masuk nya cukup lumayan, Sekitar 150.000 IDR untuk dewasa dan 75.000 untuk anak.

9. Monkey Forest Ubud

Wisata Monkey Forest Ubud Di Bali

Daya tarik yang tidak akan kamu temui di tempat wisata lainnya adalah kamu bisa merasakan menyatu dengan alam, karena bisa langsung berinteraksi dengan monyet ekor panjang.

Warga sekitar mempercayai kalau monyet tersebut adalah keramat yang tak boleh diganggu, sehingga kamu benar-benar merasakan seperti di alam dengan hawa yang sejuk.

10. Pantai Lovina

Wisata Alam Di Bali

Mungkin bagi kamu masih sangat jarang mendengar Tempat wisata di bali yang satu ini, bukan berarti memiliki pemandangan yang tidak bagus. Pantai lovina terletak di Bali bagian utara, tepatnya dekat dengan Sinaraja.

Pantai Lovina merupakan salah satu Habitat asli lumba-lumba, Kamu dapat melihat mereka secara langsung lompat-lompat di air loh, jika kamu tertarik dengan lumba-lumba kamu harus dating pagi-pagi karena jam di jam itu para lumba-lumba sedang bermain di tepi pantai.

Bali memang menyimpan Tempat Wisata Alam Terbaik di Indonesia, Pilihan diatas lah yang saya rekomendasikan ketika kamu ingin berlibur ke bali, Bagaimana menurutmu?

Posting Komentar untuk "10 Tempat Wisata Alam Paling Populer di Bali"